Minggu, 24 April 2011

Kejurnas 250cc Race 1,… Kawasaki Ninja 250R terlalu kuaaat …!!!


Well,… gelaran balap motorsportz di Sentul hari Minggu … memang banyak kejutan… dari kecelakaan di parkiran Sentul… ngowooozzz… ndlozooor… saling pepeeeet… UG tersenyummm… uweeesss pokoke meriaaagh …!!! Salah satu ajang yang ditunggu adalah Kejurnas 250cc… dimana terjadi duel antara Kawasaki Ninja 250R vs Honda CBR 250R …!!! Terlepas pro kontra… 1 cylinder vs 2 cylinder… disini Juragan hanya mau melaporkan apa yang dilihat… masalah rulez serahkan saza kepada panitia… dan badan yang berwenang bikin aturan… okeeey …??? :D

Honda CBR 250R yang ditunggangi oleh rider Wawan… menempati starting grid ke 9 … dimana catatan waktu pada QTT adalah 1’59 detik …!!! Sedangkan pole position memang ditempati oleh Ninja 250R dari tim Anjany … dimana best lap nya menyentuh angka 1’54 detik …!!! Peraturan Kejurnas nyaris keadaan motor standard… nggak boleh diapa-apain.. kecuali ban, silencer, dan setting suspensi… !!! So… berbeda dengan OMR Ninja 250R … yang penuh korekan… penggunaan partz racing… bisa menyentuh 1’51 – 1’52 detik… so race di Kejurnas lebih menantang… mirip balapan di jalan raya …!!!
Ketika race dimulai … Ninja 250R garapan Anjany Tim yang dijokiin Heru Susanto… memang terlihat sangat kencang… nyaris tidak ketemu lawan… dan ngaciiir sendirian …!!! Setelah Ninja 250R Anjany lewaaat… baru deegh terjadi fight sesama Ninja 250R juga antara Zefanya Iqbal vs Danu Andri Wibisono… dan kelompok ketiga terjadi juga duel masih sesama Ninja 250R … !!! Setelah 5 besar Ninja 250R ini lewaaaat… baru deegh Honda CBR 250R mencoba mengejar… namun selisih waktu sekitar 26 detik… (diukur pada lap 7 dari 8, lihat video dibawah red.)… antara Ninja 250R Anjany dibandingkan Honda CBR 250R …!!!
But anyway,.. walaupun Honda CBR 250R belum bisa menandingi Ninja 250R… namun ada kemajuan… dari posisi ke 9 starting grid… menjadi posisi ke 6 sewaktu race …!!! Walaupun motor Honda CBR 250R cukup canggih ketimbang Ninja 250R… yang dilengkapi berbagai sensor, injeksi plus rem ABS… namun jika harus fight dengan Ninja 250R… dengan rulez Kejurnas 250cc… kelihatannya ‘agak berat’ …!!!
Last,… hasil akhir kejuaraan memang podium disapu bersih oleh Ninja 250R… dimana Juara 1 nya dipegang oleh Heru Susanto dari Tim Anjany,… kemudian Juara ke 2 dipegang oleh Zefanya Iqbal S dari Tim Kawasaki Denso Junior,.. dan terakhir Juara 3 dipegang oleh Danu Andri Wibisono dari 3DI Racing Tim …!!! Walaupun Honda CBR 250R tidak bisa sampai ke podium… namun motor ini sudah bisa membuktikan… tidak pada posisi paling ‘bunciiit’… tidak ngowooozzz motoreee… dan tidak ndlozoooor… iya thooo …??? Setuju opo oraaaa… ??? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar